Sosial Budaya

Asslamualaikum warahmatullahiwabaraqatuh


Tentang Hang-tuah.com
Hang-tuah.gtc11.com- Media online hang-tuah.gtc11.com berdiri awal Januari 2020. Berdirinya ide ini semestinya dimulai dari sejak tahun 2017. Diawali dengan diskusi beberapa orang akademisi, budayawan, politisi, dan para jurnalis. Akhirnya memutuskan media online hang-tuah.gtc11.com hadir di tengah-tengah masyarakat.
Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan dan dinamika kehidupan selalu dinamis, baik dalam lingkup pribadi, lingkup keluarga, lingkup daerah, lingkup negara bahkan lingkup internasional.
Tentunya perkembangan dan dinamika itu tidak hanya mengenai ruang lingkupnya, tetapi juga mengenai aspek-aspeknya, seperti aspek politik, aspek sosial, aspek ekonomi, aspek budaya.


Supaya dilandasi dengan kesadaran mengenai realitas tersebut, kami sebagai bagian dari generasi bangsa ini, mencoba menciptakan media yang bertujuan untuk berkontribusi dalam membangun bangsa.
hang-tuah.gtc11.com adalah media untuk dapat mempublikasi informasi kepada publik, dan diharapkan informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat serta berimplikasi positif bagi masyarakat secara independen profesional dan dipercaya.
Disisi lain, masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh khusunya Provinsi Jambi umunya kami pandang perlu untuk memberikan sajian – sajian berita yang bergerak di bidang sosial. Kedepan kami tidak hanya memberikan informasi dalam hal pemberitaan saja namun kami berkeinginan mengadakan kegiatan sosial seperti bazar murah, sunat masal, dan membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.


Dalam hal mewujudkan visi misi kami kedepan kami membutuhkan adanya kerjasama masyarakat untuk turut serta dan membatu kami bilamana nantinya kami memerlukan ide masukan maupun dalam hal lainnya.
Sepertinya lagi, adat istiadat Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi salah satu sasaran kami. Kami juga akan mengundang para tokoh – tokoh adat, tokoh masyarakat untuk kami mintai pandangan di bidangnya masing-masing.
Menjalankan tugas jurnalistik hang-tuah.gtc11.com dibekali dengan ID card serta prinsip tidak diperkenankan menerima apapun bentuk imbalan dari narasumber.


Hal ini kami pandang perlu dikarenakan untuk menjaga independensi para wartawan kami dilapangan ketika berhadapan dengan sejumlah narasumber dengan hasil karya yang balance tanpa berpihak kepada siapapun.
Pada hari ini hang-tuah.gtc11.com. tampil di tengah bangsa dan negara yang sedang berjuang melaksanakan pembangunan yang akan terus berlanjut hingga akhir zaman. Dua kenyataan ini perlu kita catat dan garis bawahi secara khusus bahwa kita bersyukur, media online ini dapat mengabdi di tengah perjuangan bangsa dan negara sejak dulu hingga sekarang.


Pada kesempatan singkat ini saya menghaturkan ribuan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada semua pihak yang telah ikut berjuang bersama media online hang-tuah.gtc11.com bisa hadir ditengah-tengah masyarakat.
Pimpinan Redaksi hang-tuah.gtc11.com
Feri Hartanto

September 19, 2022

Hak Paten Kopi Nurcaya : Hati-hati Produk Tiruan

Hang-tuah.com – Satu-satunya produksi kopi yang dikenal oleh masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh adalah kopi produksi Nurcaya dengan SK Kemenkumham RI dengan nomor IDM000966550. “Alhamdulillah dari […]
September 18, 2022

Fadli Sudria dan Asraf Disambut Hangat Warga Depati VII

Hang-tuah.com – Acara kenduri Sko Koto Tuo Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci berlangsung sukses. Acara sakral ini tidak hanya dihadiri oleh sejumlah Pejabat Kabupaten Kerinci saja […]
Juli 19, 2022

Wako Ahmadi Terima Gelar Kehormatan Adat dari Desa Koto Lolo, Koto Tengah dan Koto Bento

ket poto : penobatan Wako Ahmadi sebagai gelar adat Depati Batuah Pagar Negeri dari Lembaga Kerapatan Adat Depati Ngan Duo Ninek, Ninik Mamok Ngan Duo Luhah, Uhang Lima Badan Perahu Desa Koto Lolo, Koto Tengah dan Koto Bento Kecamatan Pesisir Bukit/(IST)
Juli 18, 2022

Penobatan Gelar Adat, Fadli Diarak Menuju Rumah Gedang

Hang-tuah.com – Prosesi adat di Siulak Mukai Kabupaten Kerinci menggelar acara penaikan dan penobatan SKO Kalbu anak batino dalam Depati Intan.   Fadli Sudria SE., M. […]
Juli 2, 2022

Mengenang Almarhum Sakti Alam Watir

Hang-tuah.com – Kepergian bang Sakti Alam Watir 30 Juni 2022 lalu, Jambi Kehilangan sosok tokoh Pers dan Seniman Jambi. Berselang 2 hari, kawan-kawan seniman Jambi mulai […]
Juni 20, 2022

Priska Armanto Dpt : Saya Dukung Langkah Wako Peran Adat Bentuk Karakter Generasi Muda

Hang-tuah.com- Melalui pelantikan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir MM., meminta Tokoh Adat berperan bangun karakter generasi muda.  Pengurus LAM Jambi […]
Juni 11, 2022

Senam Bugar Dijembatan Pelangi Tutung Bungkuk Berjalan Semarak

Ket poto : inilah suasana senam bugar yang di selenggarakan oleh KORMI Kabupaten Kerinci di jembatan Pelangi Siulak /(fer)
Mei 28, 2022

Karnebok Koordinator Pariwisata Air Panas Semurup Punya Niat Baik Majukan Desa

Hang-tuah.com- Salah satu objek wisata di Kabupaten Kerinci yang sukses dalam meraup PAD Kabupaten Kerinci adalah Desa Air Panas Semurup Kecamatan Air Hangat Barat.  Dibawah koordinator […]
Mei 23, 2022

Gubernur Jambi Alharis Resmikan Buy Coffee : Sediakan Ruang Diskusi

Ket poto : Fadli Sudria Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mendampingi Gubernur Jambi Alharis meresmikan Buy Coffee/ (ist)
TELEPHONE