Sosial Budaya

Asslamualaikum warahmatullahiwabaraqatuh


Tentang Hang-tuah.com
Hang-tuah.gtc11.com- Media online hang-tuah.gtc11.com berdiri awal Januari 2020. Berdirinya ide ini semestinya dimulai dari sejak tahun 2017. Diawali dengan diskusi beberapa orang akademisi, budayawan, politisi, dan para jurnalis. Akhirnya memutuskan media online hang-tuah.gtc11.com hadir di tengah-tengah masyarakat.
Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan dan dinamika kehidupan selalu dinamis, baik dalam lingkup pribadi, lingkup keluarga, lingkup daerah, lingkup negara bahkan lingkup internasional.
Tentunya perkembangan dan dinamika itu tidak hanya mengenai ruang lingkupnya, tetapi juga mengenai aspek-aspeknya, seperti aspek politik, aspek sosial, aspek ekonomi, aspek budaya.


Supaya dilandasi dengan kesadaran mengenai realitas tersebut, kami sebagai bagian dari generasi bangsa ini, mencoba menciptakan media yang bertujuan untuk berkontribusi dalam membangun bangsa.
hang-tuah.gtc11.com adalah media untuk dapat mempublikasi informasi kepada publik, dan diharapkan informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat serta berimplikasi positif bagi masyarakat secara independen profesional dan dipercaya.
Disisi lain, masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh khusunya Provinsi Jambi umunya kami pandang perlu untuk memberikan sajian – sajian berita yang bergerak di bidang sosial. Kedepan kami tidak hanya memberikan informasi dalam hal pemberitaan saja namun kami berkeinginan mengadakan kegiatan sosial seperti bazar murah, sunat masal, dan membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.


Dalam hal mewujudkan visi misi kami kedepan kami membutuhkan adanya kerjasama masyarakat untuk turut serta dan membatu kami bilamana nantinya kami memerlukan ide masukan maupun dalam hal lainnya.
Sepertinya lagi, adat istiadat Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi salah satu sasaran kami. Kami juga akan mengundang para tokoh – tokoh adat, tokoh masyarakat untuk kami mintai pandangan di bidangnya masing-masing.
Menjalankan tugas jurnalistik hang-tuah.gtc11.com dibekali dengan ID card serta prinsip tidak diperkenankan menerima apapun bentuk imbalan dari narasumber.


Hal ini kami pandang perlu dikarenakan untuk menjaga independensi para wartawan kami dilapangan ketika berhadapan dengan sejumlah narasumber dengan hasil karya yang balance tanpa berpihak kepada siapapun.
Pada hari ini hang-tuah.gtc11.com. tampil di tengah bangsa dan negara yang sedang berjuang melaksanakan pembangunan yang akan terus berlanjut hingga akhir zaman. Dua kenyataan ini perlu kita catat dan garis bawahi secara khusus bahwa kita bersyukur, media online ini dapat mengabdi di tengah perjuangan bangsa dan negara sejak dulu hingga sekarang.


Pada kesempatan singkat ini saya menghaturkan ribuan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada semua pihak yang telah ikut berjuang bersama media online hang-tuah.gtc11.com bisa hadir ditengah-tengah masyarakat.
Pimpinan Redaksi hang-tuah.gtc11.com
Feri Hartanto

Juni 15, 2020

Filsafat Ilmu (Bag. 3)

Hang-tuah.com- Filsafat ilmu bertujuan memupuk kemandirian sikap dan pemikiran. Dunia barat sudah memupuk ini sudah ratusan tahun dan kita baru puluhan tahun, karena kita terlalu lama […]
Juni 6, 2020

Kenapa Pentingnya Membaca? (Bag. 1)

Oldy AA
Juni 1, 2020

Karakter Hanif : Autentisitas Manusia Rohani

Irwanto
Mei 28, 2020

Akhlak Mulia : Cermin Karakter Autentik

Oleh : Irwanto Al-Krienciehie Hang-tuah.com- Akhlak berasal dari bahasa Arab bentuk jamak dari khuluqun yang menurut bahasa berarti budi pekerti, perangai, tingkah laku atau tabiat. Kata […]
April 30, 2020

15 OKP Layangkan Mosi tak Percaya terhadap Pengurus IPPR

Ket poto : 15 OKP layangkan mosi tak percaya terhadap pengurus IPPR (poto : ncu)
April 10, 2020

Tradisi Sambut Puasa Terancam Hilang ?

Zilhimmi, S.Ag, Mushar Azhari Ketua Kerapatan Adat Hamparan Rawang, (p/ist)
Maret 19, 2020

Kadis Pariwisata : Bujang Gadis Kerinci Duta Budaya Pariwisata

ist
Maret 18, 2020

Pemuda Jepara Dijamu Sarapan Pagi oleh Bupati Dr. H. Adirozal dan Juanda

Hang-tuha.com- Pemuda asal Jepara Jawa Tengah Abu Syamsudin menjadi bahan perbincangan warga Kerinci terutama bagi kalangan pecinta alam. Ia melakukan aksi unik dengan menempuh perjalanan yang […]
Maret 16, 2020

Objek Wisata Kerinci Sepi

Juanda S, Plt Kadis Pariwisata Kabupaten Kerinci
TELEPHONE