SKPP Daring, Ketua Bawaslu Kerinci : Kerinci Peserta Terbanyak

Hang-tuah.com- Kemarin pada Kamis (9/4/2020) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi resmi meluncurkan launching Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) secara daring (online).

SKPP Daring ini ada dua target. Pertama terbentuknya pengawas partisipatif dan kedua, mendorong semakin banyak orang yang berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Kepada Hang-tuah.com Fatrizal Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci mengatakan bahwa SKPP merupakan sekolah kader partisipatif yang memberikan pengetahuan tentang kepemiluan kepada masyarakat.

“Mulai tanggal 5 Mei hingga 17 -30 Juni ujian daring. Sebenarnya sekolah kader ini dilakukan dengan tatap muka karena wabah virus corona maka dilakukan secara daring,”kata Fatrizal.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci berharap kepada peserta yang telah mengikuti pendidikan ini agar bisa membantu Bawaslu dalam pengawasan.

“Harapan bagi peserta yang telah mengikuti pendidikan ini supaya bisa menjadi perpanjangan tangan Bawaslu dalam mengedukasi masyarakat tentang pemilu,”katanya.

Ia mengatakan bahwa Kabupaten Kerinci merupakan salah satu peserta yang terbanyak mendaftar. “Kita (Kabupaten Kerinci) paling banyak. Dengan jumlah pendaftar 52 lulus atau memenuhi syarat sebanyak 47 orang peserta,”jelas Ketua Bawaslu. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE