Program Dumisake Al Haris, Ini Kata Pengamat

Hang-tuah.com- Salah satu Program Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris- Abdullah Sani adalah Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake). Gebrakan ini salah satu yang paling ditunggu oleh sejumlah lapisan masyarakat Jambi.

“Salah satu program Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Jambi adalah Dumisake. Ini merupakan sebuah terobosan baru untuk masyarakat Jambi. Saya rasa salah satu program ini yang cukup dinanti publik,”kata Pengamat Politik Kebijakan Publik Dr. Dedek Kusnadi M. Si, M. M., Kamis, (21/10) kepada Hang-tuah.com via ponsel.

Program yang akan direncanakan oleh Gubernur Jambi dinilai terukur. “Kita lihat saja nanti kedepannya, untuk ketercapaian program ini pemerintah tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari sejumlah stakeholder terkait lainnya,”sebut Dedek.

Dalam mewujudkan programnya kedepan pemerintah Provisi Jambi memiliki perencanaan yang terstruktur. “Di program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, renstra kerja itu dilakukan dengan sistem hilarisasi pembangunan,”sebutnya.

Ia menilai bahwa Alharis memiliki banyak pengalaman dalam hal pembangunan. Seperti dalam kepemimpinannnya membangun Kabupaten Merangin dua periode lamanya.

“Salah satu indikator keberhasilan Alharis dapat dilihat dari bagaimana ia mampu membangun daerah Kabupaten Merangin selama dua periode. Selain itu memiliki kemampuan dan bisa keluar mengatasi isu – isu miring tentang kepemimpinannya. Semua ini Alharis memiliki argumen yang memiliki referensi kuat untuk menghadapi isu – isu yang bersifat negatif tersebut,”tukasnya.

Seperti halnya didalam penempatan pejabat struktural dan lain sebagainya. “Dan terakhir saya sampaikan bahwa dua periode memimpin Kabupaten Merangin isu ini bisa diatasi. Disini tentu membutuhkan kecerdasan seorang pemimpin dan Alharis sudah membuktikan itu di Merangin. Lantas bagaimana di Jambi kedepan ini menarik untuk dinanti,”tutup Dedek. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE