Peran Aktif Warga Dibutuhkan Tangani Covid-19 di Sungai Penuh

Hang-tuah.com- Menyambut positif ajakan serta himbauan pemerintah pusat dalam penanganan dan pencegahan penularan virus corona (covid-19) masyarakat diimbau aktif turut serta menjadi relawan pejuang untuk memerangi wabah covid-19 sebagaimana disebutkan Presiden Joko Widodo bahwa solidaritas bersama menjadi modal sosial bagi upaya menekan wabah virus tersebut.

Menyikapi hal itu, Ketua DPC PDIP Kota Sungai Penuh Hardizal S.Sos, MH membuka perekrutan relawan untuk penanganan dan pencegahan penularan virus corona di Kota Sungai Penuh. Relawan ini nanti akan ditempat ditiap-tiap desa yang berada dalam Kota Sungai Penuh dan bersinergi dengan gugus tugas yang ada.

“Kami sangat prihatin. Apalagi adanya pengumuman salah seorang warga di Kota Sungai Penuh yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Kami sangat prihatin,”ungkapnya.

Berkaitan dengan hal ini lanjut Hadizal, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjadi relawan dalam pencegahan dan penanganan covid-19 dalam Kota Sungai Penuh.

“Relawan ini akan ditugas untuk menyalurkan bantuan yang akan diberikan oleh para donatur kepada masyarakat,”kata Hardizal kepada Hang-tuah.com, Kamis, (6/4).

Terkait dengan adanya tindakan yang dilakukan oleh PDIP bukan merupakan pencitraan, akan tetapi murni bersifat kemanusian.

“Mari kita kesampingkan politik terlebihdahulu. Ini bukan pencitraan. Tetapi merupakan bentuk rasa keprihatinan kita terhadap masyarakat. Dengan bergotong-royong kita melawan covid-19 ini,”ujarnya.

Hadirnya relawan nanti kata Hardizal akan membantu pemerintah untuk memantau masyarakat Kota Sungai Penuh.

“Kita membantu pemerintah seperti membangun dapur umum dan memantau apapun kegiatan ditengah-tengah masyarakat serta membantu memberikan pemahaman tentang virus yang sedang melanda,”ungkapnya.

Relawan yang direkrut nanti, merupakan mereka yang memiliki rasa tanggungjawab serta peduli terhadap sesama. ”Mereka yang peduli, memiliki jiwa sosial yang tinggi serta bekerja keras memerangi penularan covid -19,”tukasnya.

Ia menargetkan relawan yang direkrut nanti bisa ditempatkan ditiap-tiap desa. “Kalau jumlahnya kita upayakan 10 orang per kecamatan relawan yang ditugaskan disana. Keberhasilan para relawan nanti akan akan kita berikan penghargaan,”sebutnya.

Para relawan nanti bersinergi dengan gugus tugas yang sudah terbentuk ditiap-tiap desa dan di tingkat kecamatan. “Kita tidak mencampuri Satgas yang sudah dibentuk itu akan tetapi kita lebih kepada informasi dan memantau ada atau tidaknya pendatang yang masuk kewilayah Kota Sungai Penuh dan berkoordinasi dengan Satgas di kecamatan,”tegas Hardizal mengakhiri pembicaraan. (Deddy Klen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE