Penghasilan Seniman Kerinci Anjlok

Hang-tuah.com- Ribuan seniman yang berada di Kecamatan Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi kehilangan mata pencarian pasca pandemi covid – 19 melanda. Kondisi ini diperparah lagi dengan adanya penutupan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kerinci.

“Akibat pandemi corona dan ditutupnya objek wisata, acara pesta, hampir ribuan pekerja seni di Kabupaten Kerinci kehilangan pekerjaan dan terdampak langsung dari pandemi virus corona,”jelas Adi Purnomo SE,MM kepada Hang-tuah.com, Kamis, (14/10).

Kader PDIP Kabupaten Kerinci ini menambahkan bahwa, data yang disebutkan itu merupakan salah satu aspirasi yang didengar langsung dari masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai seniman.

“Iya saya mendengar langsung keluhan yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Kerinci khususnya di tiga Kecamatan yang ada di Kayu Aro,”ungkapnya.

Diakui oleh Bisono salah seorang seniman mengatakan para seniman ingin mendapatkan perhatian. Sejak izin keramaian dilarang bulan lalu katanya, para pekerja seni tidak mendapat penghasilan sama sekali.

“Yang terdampak covid-19 bukan hanya PKL, sopir saja tapi semua terdampak termasuk para seniman kami sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah,” jelasnya. (ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE