Pemkab Kerinci Genjot Percepatan Vaksin

Hang-tuah.com- Melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Kerinci menggenjot percepatan vaksinasi dalam pencegahan Covid-19. Ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran virus serta tercapainya herd imunity.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Harmendizal kepada Hang-tuah.com, Minggu, (25/7). Ia mengungkapkan target tersebut untuk pencegahan penyebaran virus corona.

“Iya, kita mempercepat melaksanakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kerinci. Ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona dan tercapainya herd imunity (kekebalan kelompok),”ungkap Kadis.

Sasaran vaksinasi yang dilaksanakan kata Kadis, ada di enam titik lokasi. Masing-masing di Lapangan Bolakaki Siulak Deras, Rumah Adat Semurup, Lapangan Bolakaki Belui, di lapangan MTsN 7 Kerinci Desa Telago Pulau Tengah, di objek wisata Taman Putri Ayu Maryam Lempur Hilir, dan dilapangan PTPN VI Kayu Aro.

“Kemaren pada tangga 24 Juli 2021 vaksinasi massal dilaksanakan di lapangan bolakaki Siulak Deras, Hati ini Minggu, 25 Juli 2021 di Rumah Adat Semurup, besok Senen 26 Juli 2021 ada empat lokasi yakni di Lapangan Bolakaki Belui, dan MTsN 7 Kerinci, di objek wisata Taman Putri Ayu Lempur Hilir dan dilapangan PTPN VI Kayu Aro,”terang Harmendizal.

Didalam pelaksanaan vaksinasi ini laniutnya, masyarakat tetap dihimbau untuk menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak aman dan mencuci tangan. “Dilokasi vaksinasi ini juga sudah disediakan alat cuci tangan dan peserta kami minta untuk tetap menjaga jarak,”jelasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE