Menjawab Tantangan Zaman, PDI Perjuangan Kabupaten Kerinci Buka Ruang

Menjawab Tantangan Zaman, PDI Perjuangan Kabupaten Kerinci Buka Ruang Tokoh Publik
Hang-tuah.com- Menjawab tantangan jaman masa yang akan datang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kerinci membuka ruang untuk bersinergi. Bersinergi dalam menjawab tantangan masa yang akan datang.

Gaya visioner ini merupakan starategi untuk mempercepat laju roda pembangunan di Kabupaten Kerinci. Sepeti daerah-daerah maju di pilau Jawa dengan gaya kepemimpinan yang visioner.

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kerinci membuka ruang untuk bersinergi dalam menjawab persoalan-persoalan daerah kedepan. Kita bisa mencontohkan di daerah kepemimpinan tokoh perempuan dengan gaya kepemimpinan yang visioner tersebut,”ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kerinci Adi Purnomo SE.,MM kepada Hang-tuah.com, Minggu, (25/7).

Adi Purnomo menyebutkan bahwa kepemimpinan yang visioner seperti tokoh wanita dibuktikan dengan adanya Tri Risma Maharini mantan Walikota Surabaya yang saat ini menjabat sebagai Mentri Sosial serta Carolin Bupati Landak.

“Gaya kepemimpinan tokoh perempuan seperti Buk Risma dan Bupati Landak Carolin salah satu tokoh perempuan yang berhasil dengan gaya kepemimpinan yang visioner,”jelasnya.

Di Kabupaten Kerinci saat ini lanjutnya diupayakan mampu memberikan yang terbaik dengan gaya visioner seorang pemimpin dari kalangan perempuan.

“Kalau Kerinci mudik saya senang dengan tokoh seperti bapak Yanizar dan tokoh perempuan seperti ibuk Nirmala,”jelas Adi.

Dikatakan Adi Purnomo bahwa Nirmala memiliki gaya kepemimpinan yang mirip dengan tokoh perempuan yang visioner lainnya.

“Saya menganalisa satu tokoh perempuan di Kabupaten Kerinci yang memiliki gaya kepemimpinan yang visioner itu adalah Ibuk Nirmala. Nah kami PDI Perjuangan Kabupaten Kerinci mengharapkan kepada Ibuk Nirmala mampu menjawab tantangan jaman dengan konsep gaya kepemimpinan yang visioner,”imbuhnya.

Selain itu lanjut Adi Purnomo, Dr. Yanizar merupakan tokoh publik di Kabupaten Kerinci yang dinilai memiliki visioner kepemimpinan yang bisa seperti pemimpin diluar Pulau Sumatera.

“Begitu juga dengan Pak Dr. Yanizar. Beliau (Yanizar) memiliki karakteristik pemimpin visoner. Oleh karena itu kami (PDI Perjuangan) Kabupaten Kerinci membuka ruang untuk melihat sosok kandisat bakal calon kepala daerah pada 2024 nanti,”ujarnya.

Meskipun 2024 masih terbilang lama, dua tokoh ini kata Adi Purnomo merupakan figur yang ditunggu-tunggu. “Untuk 2024 nanti kita menunggu dan memberikan ruang dalam menjalin komunikasi politik yang lebih intens lagi,”tukasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE