Jubir Covid -19 : Kakek 70 Tahun di Sungai Penuh Positif Rapid Tes

Hang-tuah.com- Juri Bicara (jubir) Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh M. Rasyid mengungkapkan salah seorang warga Kecamatan Pondok Tinggi berinisial AU positif setelah diketahui dari hasil rapid test.

“Berinisial AU (70) tahun pedagang Sungai Penuh hasil rapid tes positif dan itu keluar Jum’at malam kemarin,”kata Rasyid kepada Hang-tuah.com, Sabtu, (2/5) dihubungi via ponselnya.

Saat ini pasien yang diduga positif covid -19 dari hasil rapid tes itu dirawat di RSUD MHA Thalib Sungai Penuh. “Pasien ini demam setelah ditangani oleh pihak rumah sakit ternyata hasil rapid tesnya positif,”ungkapnya.

Rasyid menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga protokol covid -19 sehingga tidak terjangkit dengan. “Jaga kesehatan dan jauhkan diri dari kerumunan dengan haraoan kita dapat dijauhkan dari penyakit corona,”imbuhnya.

Hasil rapid tes kakek usia 70 tahun ini juga dibenarkan oleh Azwarman Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh. “Iya benar. Kita baru dapat hasil rapid tesnya kemarin,”ujarnya kepada Hang-tuah.com.

Untuk memastikan apakah pasien berinisial AU terkangkit corona atau tidak katanya, pihak Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh akan melakukan uji swab.

“Insha Allah secepatnya, hari Senin akan kita kirim sample untuk uji swab. Dalam uji swab ini ada dua tempat yakni Jakarta dan Palembang. Kita memilih tempat yang bisa secepatnya hasil uji swab nya dikeluarkan. Mungkin di Palembang. Kita tunggu sajalah nanti pada hari Senin,”tukasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE