Disdukcapil Kerinci Terapkan Pelayanan Sistem Online, Ini Nama-nama Petugas

Hang-tuah.com- Ditengah mewabahnya virus corona pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tetap dilaksanakan. Namun tidak seperti hari-hari biasa. Yakni dengan penerapan sistem pelayanan secara online.

Diberlakukannya sistem ini setelah adanya surat Dirjen Dukcapil RI Nomor 44.1/2978/DUKCAPIL, dan himbauan Gubernur Jambi Nomor 765.A/SETDA KERMAS-3.2/2020 serta edaran Bupati Kerinci Nomor 360/80/Kesra-2020. Tiga poin dibunyikan dalam edaran itu.

Diantaranya, pertama masyarakat diminta menunda dulu pengurusan dokumen kependudukan ke Disdukcapil Kabupaten Kerinci, kedua, pelayanan pengurusan KK, KTP-EL, KIA, Surat Pindah Datang, Akta Pencatatan Sipil, dan konsolidasi data kependudukan. Pada poin terakhir, khususnya pelayanan perekaman KTP-EL diberhentikan untuk sementara waktu kedepan.

“Iya, pelayanan di Disdukcapil kita hentikan sementara kecuali hal yang bersifat urgent,”jelas Kadis Dukcapil Nafritman, SE, MSi kepada Hang-tuah.com, Selasa, (24/3).

Ia mengharapkan kepada sejumlah masyarakat untuk menunda pengurusan ke Disdukcapil dalam beberapa hari kedepan.

“Kepada masyarakat Kabupaten Kerinci kita mengharapkan agar menunda pengurusan dokumen perekaman dalam waktu 2-3 pekan kedepan ini salah satu upaya kita mencegah wabah virus corona,”imbuhnya.

Nafritman mengungkapkan bahwa, pihaknya tetap melayani masyarakat secara online. Yang dibantu oleh petugas-petugas Disdukcapil.

“Bagi masyarakat yang hendak mengurus KK, KTP-EL dan KIARI menghubungi Pak Zulkismi, Surat Pindah Datang kepada Nelpita S.Sos, Erlinda SE dan Emi Darti petugas Akta Capil, Donal Candra, Puspa Hendri A.md dan Elvira Yuliastuti petugas konsolidasi data,”tukasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE