Covid -19, Mensediar : Sisa Dana Gempa Perlu Kejelasan

Hang-tuah.com- Sisa bantuan dana gempa di Kerinci 1995 diarahkan untuk penanggulangan penanganan corona atau covid-19. Rp. 2,5 milyar dan saat ini belum dialih nama mendapat respon positif dari anggota legislatif. Duduk bersama merupakan salah satu solusi.

Mensediar Rusli anggota DPRD Kabupaten Kerinci kepada Hang-tuah.com mengungkapkan bahwa sisa dana gempa secara pribadi ia menilai perlu duduk bersama.

“Secara pribadi sangat setuju, tapi harus didudukkan bersama terlebih dahulu antara DPRD dan Pemkab Kerinci,”ungkapnya kepada Hang-tuah.com, Selasa, (14/4).

Selain itu lanjutnya lagi, dalam hal sisa dana gempa sebagai penanganan covid -19 hendaknya mengacu pada mekanisme yang ada.

“Semestinya digunakan untuk penanganan paska gempa bumi. Tapi sah-sah saja jika ini dimanfaatkan untuk penanganan virus corona. Namun mekanismenya harus jelas dan juga transparan,”imbuhnya.

Mensediar mengatakan sisa dana bantuan gempa tersebut harus jelas. Pasalnya, ada banyak masyarakat yang tidak mengetahui dana abadi itu.

“Apapun peruntukkanya, keberadaan dana abadi harus jelas dulu, masyarakat banyak yang tidak mengetahui adanya dana tersebut,”sebutnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE