Bripka Jerry Sukarelawan Menguburkan Jenazah Positif Covid -19 Diapresiasi Kompolnas

Hang-tuah.com- Merebaknya wabah virus corona menyebabkan jumlah korban yang terpapar, atau bahkan meninggal dunia semakin meningkat. Bagi korban meninggal dunia akibat covid -19 ini sudah ditetapkan berbagai ketentuan yang harus dipenuhi dalam rangka menghindari kemungkinan terpaparnya petugas yang melakukan pemakaman, ataupun pihak – pihak yang ingin menghadiri prosesi pemakamannya.

Namun demikian, tidak sedikit orang yang merasa takut untuk membantu proses pemakaman sebagai sukarelawan. Bahkan di beberapa daerah, untuk pemakaman saja sempat dihalang-halangi sebagian masyarakat.

Kondisi ini tidak berlaku bagi Bripka Jerry Tumundo, Kanit Reskrim Polsek Dimembe yang bersedia menjadi sukarelawan menguburkan jenazah positif covid -19 asal Minahasa Utara yang meninggal dunia, pada Jumat (10/4) kemarin.

Meskipun proses pemakaman ini sempat tertahan 2 jam karena tidak adanya petugas pemakaman, jenazah akhir dimakamkan oleh Bripka Jerry Tumundo bersama anak tiri almarhum dibantu seorang rekannya warga asal Wusa setelah pihak Satgas Covid -19 Sulawesi Utara berinisiatif membawa Alat Perlindungan Diri (APD) yang dibagikan untuk sukarelawan.

Padahal Bripka Jerry Tumundo kondisinya sedang kurang sehat karena sehari sebelumnya baru diambil darah. Bripka Jerry Tumundo dengan sigap mengaku siap untuk membantu proses pemakaman sebagai sukarelawan.

Dia merasa kasihan ketika melihat jenazah yang terlantar saat itu, di mana tidak ada seorang pun yang mau melakukan penguburan jenazah.

Terkait hal ini, Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi yang dihubungi Hang-tuah.com, Senin (14/4) memberi apresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bripka Jerry.

“Insan Bhayangkara seperti itu hendaknya bisa menjadi tauladan bagi yang lainnya, termasuk masyarakat umum. Pengabdian tanpa henti menunjukkan kecintaan sejati pada negeri. Selamat buat para insan Bhayangkara sejati, setiap jejak pengabdianmu selalu membuat bangga ibunda Pertiwi,” tegas Dede via ponsel. (Deddy Klene)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE