Banjir Kerinci – Sungai Penuh : Alfin Sampaikan Pesan Menyentuh

Hang-tuah.com – Banjir yang terjadi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi sepertinya membutuhkan upaya dan kerja keras pemerintah daerah. 

Diawal Tahun 2024 hingga Juni 2024 intensitas hujan diwilayah paling Barat Provinsi Jambi masih menjadi momok yang menakutkan. Penanganan dan perhatian serius pemerintah daerah sangat dibutuhkan. 

Kondisi ini menjadi sebuah keprihatinan bagi sosok Alfin yang merupakan calon Walikota Sungai Penuh Tahun 2024. Ia menyampaikan ikut berduka atas musibah banjir ini. 

“Sebagai putra Kota Sungai Penuh saya merasa prihatin dengan musibah ini. Untuk itu kita minta kepada masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk selalu waspada ketika hujan  melanda,” katanya. 

Ia pun menyampaikan pesan yang menyentuh kepada masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. “Mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu yang dapat menimbulkan kerugian baik materi apalagi sampai menimbulkan korban jiwa. Saya ikut berduka atas musibah banjir di Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,”ulasnya. 

Selain itu kata Alfin, kepada masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kerinci untuk menghindari daerah perbukitan dan daerah bantaran Sungai batang merao. 

“Demi menjaga keselamatan kita maka hindari wilayah yang berpotensi longsor, dan warga yang berdomisili di pinggir batang merao untuk mengungsi ke rumah saudara ataupun tetangga terdekat lainnya,” imbuhnya. 

Sementara itu salah seorang Tokoh Masyarakat lainnya juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda. Syafri Juanna mengungkapkan bahwa Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci membutuhkan solusi konkret pemerintah. 

“Selain pemerintah kita juga membutuhkan adanya kerjasama antara Tokoh  nasional Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat,” kata Syafri Juana S. Pd., M. Pd tokoh masyarakat kepada Hang-tuah.com, Selasa, (11/6). 

Mantan Sekretaris KNPI Kabupaten Kerinci ini pun menekankan pentingnya peran dari tokoh- tokoh nasional yang berasal dari Kerinci dan Kota Sungai penuh. 

“Kita mengharapkan kepada tokoh-tokoh nasional dari Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk ambil andil memperhatikan daerah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,” ungkapnya. 

Beberapa tokoh nasional yang berasal dari Kota Sungai Penuh seperti Rizal Jalil, Muradi, Nazali, H. Maridin Jamil dan sejumlah tokoh lainnya. 

“Kerinci dan Kota Sungai Penuh kaya dengan sumber daya manusia. Ini penting untuk kita libatkan dalam hal penanganan banjir. Karena disini kita membutuhkan lobi tingkat pusat melalui jaringan dan tangan para tokoh yang kita miliki ini kita yakin akan membawa solusi terbaik untuk Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, ” sebut Syafri Juana. 

Ia meminta kepada pemerintah Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci melibatkan tokoh nasional untuk duduk bersama. 

“Perlu duduk bersama kedua pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, untuk secara bersama-sama mencari solusi penanganan masalah banjir, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang secara serius,”tegasnya.

“Hilangkan ego masing-masing dua pimpinan daerah demi keselamatan masyarakat Kota dan Kabupaten tercinta,”imbuhnya. (fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE