Apel Bersama, Tujuh Objek Wisata Kerinci Ditutup

Hang-tuah.com- Virus covic 19 di Kabupaten Kerinci masih aman. Namun demikian warga diminta tetap waspada terhadap wabah corona. Ini disampaikan Camat dalam upacara hari kesadaran nasional di Kecamatan Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci.

Camat Kayu Aro Agus Bagiono kepada Hang-tuah.com mengungkapkan bahwa upacara hari kesadaran nasional ini dipimpin oleh Kapolsek Kayu Aro IPDA Purgiono yang dihadiri oleh aparatur desa se-Kecamatan Kayu Aro Barat lainnya.

“Syukur alhamdulillah, covic 19 aman namun tetap waspada, dan sudah disampaikan melalui upacara hari kesadaran 17 Maret 2020 dikantor camat,”ungkap Camat Kayu Aro Barat, Selasa, (17/3).

Inspektur upacara mengajak jajaran aparat desa dan seluruh PNS di Kayu Aro Barat, untuk tetap waspada. “Saya mengajak kepada seluruh aparatur desa yang hadir disini untuk tidak panik serta jangan takut berlebihan terhadap virus corona,”jelas Camat.

Kapolsek Kayu Aro dan anggota, Dandramil dan anggota, ASN, Kepala Desa, Ketua BPD, Staf Desa, Kepala Puskesmas dan undangan lainnya.

Momen upacara hari kesadaran nasional kali ini mempunyai makna yang sangat penting, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian juga meningkatkan kecintaan kepada negara dan bangsa.

“Dalam kesempatan itu inspektur menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kamtibmas,”katanya.

Tidak hanya itu saja, berdasarkan data yang dihimpun Hang-tuah.com surat edaran dari BBTNKS dengan nomor SE.218./T.1/BIDTEK/KSA/3/2020 tentang penutupan kunjungan kawasan wisata alam lingkup Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS).

Dalam edaran ini BBTNKS melakukan penutupan tujuh objek wisata alam yang ada di Kabupaten Kerinci dilingkup TNKS.

Tujuh objek wisata yang berada dilingkup TNKS yang ditutup itu masing-masing adalah, Gunung Kerinci, Danau Gunung Tujuh, Danau Kaco, Bukit Tapan, Danau Bontak, Bukit Sulap, dan bumi Perkemahan Madapi terhitung tanggal 17 Maret hingga 29 Maret 2020 kedepan. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE