Angin Kencang, BMKG Himbau Masyarakat Waspada

Hang-tuah.com- Angin kencang sejak beberapa hari terakhir terjadi di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Tidak hanya pada siang hari pada malam hari angin kencang juga kerap terjadi dengan kecepatan yang menimbulkan kecemasan masyarakat.

“Apalagi saat malm hari kedengarannya cukup kencang,”kata Serli warga di Kecamatan Hamparan Rawang kepada Hang-tuah.com, Minggu, (23/2).

Data dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Kerinci yang diterima Hang-tuah.com menyebutkan bahwa potensi angin kencang terjadi selama bulan Februari 2020 ini.

Kecepatan tertinggi selama bulan Februari tercatat di stamet Kerinci sebesar 10kt, rata2 kecepatan angin berkisar antara 6-10 knot. BMKG menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati.

Selain itu BMKG Kabuapten Kerinci mengimbau kepada pengguna kendaraan agar dapat mengurangi kecepatannya, dan mengindari melewati pohon-pohon yang tinggi.

“Himbauan kita untuk masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam beraktifitas di luar ruangan, tidak berkendara dalam kecepatan tinggi, dan menjauhi pohon-pohon berusia tua yang berpotensi tumbang terkena angin kencang,”terang Kepala BMKG Kabupaten Kerinci Yon Maides. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPHONE